Tuesday, August 13, 2013

UnFinished Monster Machine @ Club Asia Shibuya 17 Jul 2013 and other stories

Yohoo~ tgl 15 kemaren gw kebetulan dapet kesempatan buat nonton UnFinished Monster Machine (UFMM) di salah satu live house di Shibuya yg namanya Club Asia.

Btw, karena gue ini pure fangirl yang kebetulan beruntung, jadi jangan mengharapkan hal-hal teknis ya. Dan gue juga bukan fangirlnya UFMM, tapi fangirl-nya Fin XDD *dislepet

Jadi.. UFMM ini salah satu band-nya Fin vokalis ex-STACK44


Selaen Fin ada juga Taro Hojo bassist ex- Doping Panda, drummernya Haze dr Unus / Ex-Pick2Hand sama satu lagi keyboardist-programmer Kurosaka Shuhei dr Pax Japonica / Sterben. Aliran mereka nih apa ya.. rock electro .. ato apalah gitu XDDD *ga paham




Jadi ceritanya gini. Gw sama Fin emang udah kontak sejak beberapa bulan sebelom STACK 44 bubar *huwee bentar.. ngusap aer mata dulu dipojokan.  Naah~ pas kebetulan gw kemaren ke Jepang, gw minta ketemuan sama Fin, kebetulan ada urusan juga yg perlu diomongin.


Dan gw minta ketemuan tanggal 17, karena kebetulan gw juga janjian sekaligus sama 2 orang lagi. Selaen sama Fin gw juga janjian sama SeishiroX-nya Silhouette From The Skylit + Kick-san owner labelnya Secret 7 Line.

Awalnya Kick-san yang bilang dia punya waktunya tanggal 17 *dan berhubung dari 3 orang ini, orang yg paling 'penting' si Kick-san jadi gue ngikutin jadwalnya dia lah XDD.

So, akhirnya gw bilang ke Fin kalo gue mau ketemuan sama dia tanggal 17 .. tapi Fin bilang ke gue kalo dia ada show tanggal segitu di Club Asia Shibuya. Dan kalo gue punya waktu dia mau ngundang gue buat nonton dia. -fyi : dr foto2 live show band2 yg pernah gw liat selama ini, gw paling suka tiap ada artis maen di Club Asia, kesannya mewah banget ^^-

TUNGGU.. TUNGGU..?? DIA NANYA GUE PUNYA WAKTU APA NGGAK BUAT NONTON DIA??  APAAA???

GUE KALO PUNYA JANJI LAEN JUGA BAKAL GUE BATALIN KALIIIKK!! 

Astaga Fin, sadar ga sih lo betapa ngefansnya diriku padamu selama ini?? Mulai dari dia masih di Stack 44, sampe akhirnya bubar, dan gue nunggu dia setaun sampe dia punya band baru lagi ... 

GUE PASTI PUNYA WAKTU BUAT LO!! PASTI!! *emosi dan ga nyante .. sekian ..XD

Singkat cerita akhirnya gue ga cuma diajak nonton shownya dia.. tapi gue dimasukin ke guest list, jadi bisa masuk secara gratis dan ga cuma itu.. Supaya gue ga perlu repot2 nyasar buat nyari Club Asia, Fin bilang ke gue kalo dia bakal jemput gue di Hachiko mae alias patung Hachiko ... 

OH ASTAGA~ mekar bunga2 ga tuh idung gue dikasih servis VVIP sama idola sendiri *masih bengong sampe sekarang kalo dipikir2

Dan sampelah di tanggal 17. Gue janjian sama Fin jam 6 sore di Hachiko, waktu itu kebetulan cuaca hujan rintik. Gue sendiri udah ada di Hachiko mae dari jam 5. Dan pas lagi nunggu yang ada gw malah ngobrol sama Ojisan yang namanya Toshi-san. Dia itu petani jeruk dari Kanagawa, dan dia itu pernah jalan2 ke Papua New Guinea.. metal sekali ojisan ini, ya walau penampakannya tetep kyk petani jeruk sih.

hujan rintik saat menunggu 'jemputan'


Jam 18:02 atau 18:04 pas gw lg asyik ngobrol sama Toshi-san dibawah naungan payung dan rintik hujan, gw sesekali ngeliat kanan kiri kali2 aja Fin nongol.. dan bener aja, muncul dari arah kanan gue ada cowok berperawakan sedang, pake baju strip biru sambil payungan dan nengok kanan-kiri. Langsung gue panggil, "Fin-san!!" dan dia yg "Ooh!"

Dia datengin gue... salaman dan kata2 berikutnya adalah... "Umbrella??" dan gw langsung angkat alis, "Well, of course.. it's raining!" trus muka Fin kyk yg gimanaa gitu.. 

pas dia lg salah tingkah, Toshi-san nyeletuk. Sebelomnya gw emang cerita ke Toshi-san kalo gue nunggu 'temen' yg blm pernah ketemuan dan kenalannya lewat internet. Jadi Toshi-san nyeletuk deh ke Fin pake bahasa Jepang.. intinya ya nanyain soal kita kenalan di internet, Fin ngangguk2 nyengir sambil jawab apaa gitu wkwk.

Abis itu gw dikenalin sama org disebelahnya.. "This is.. (eh gw lupa namanya siapa XD), he's .. like.. my other manager" kata Fin.. ga paham juga ada berapa manager yg dia punya sebenernya sih XDD, waktu itu pernah dikenalin ke manager yg ngurusin Septaluck, dan mungkin ini manager yg ngurusin UFMM.

Terus Fin bilang lagi ke gue, kalo dia nunggu satu orang lagi. Dia nyebut nama satu band, dia bilang dr Singapore.. Gue bilang gue ga kenal, dan mengharap kedatangan seseorang bermuka Melayu muncul. Dan ga sampe semenit kemudian Fin udah salaman sama satu cowok gondrong. Dan akhirnya cowok gondrong itu salaman ke gue sambil ngenalin diri, "Mas!" katanya..

Dan gue yang.. "Mas?? Mas?? Nothing To Declare??? Mas??" Dan gue yg terbata2 krn shock berusaha nyebut nama internet gue.. XDD

Jadi sebenernya gue tau si Mas ini dan band-nya Nothing To Declare, cuma aja gue emang jarang bgt komunikasi sama dia. Dan jujur aja shock banget bisa ketemuan sama dia disaat yg ga disangka2 ^^.

Sepanjang jalan dr Hachiko mae sampe Club Asia yg ada gue malah ngobrol sama Mas. Oh iya, Mas ini pernah tinggal di Singapore.. dan dia bahkan suka hangout di Gang Potlot.. Pernah ikut Sound Adrenalin juga.. dan punya banyak band, salah satunya The Dirt Radical ^^;;; swt bgt ini orang lah. Bahasa Inggrisnya juga cakep ^_^)b

rombongan pengantar Haji, l-r : Fin, kk menejer, Mas

Pas lagi jalan itu, Mas tiba2 ngeluarin CD Nothing To Declare ke gue.. dan dengan enteng bilang, "Nih gue kasih biar lo bisa denger musik gue.. Sini gue bantu masukin ke tas lo" .. dan gue rasa saat itu gue cuma bisa nyengir bodoh ke arah Mas...

Dan akhirnya sampelah ke Club Asia .. masuk ke dalem, gue dikasih name tag, dan abis itu diajak masuk ke ruang tunggu buat para pengisi acara.. ehehe eheheehehehe...


Didalem ruangan gue lgs duduk manis sebelah Fin, dan krn ada Mas, dia yg jd translator antara gue sama Fin. Dan selesai 'meeting' gue diajak keluar sama Fin, karena semua member UFMM sebenernya pada nunggu diluar XDD.

Kelar salaman sama Taro-san, Shuhei-san, Haze-san, dan ada satu orang yg disebut sebagai fotografer mereka yg namanya Masa.. tiba2 Masa berdiri gitu.. dan mulai ngobrol pake Engrish ke gue.. Gue rasa karena dia satu2nya diruangan itu yg lumayan lancar bahasa Engrishnya, jd dia ngerasa punya kewajiban buat ngobrol sama gue XDD..

Kelar ngobril2 bertiga, diruang tunggu yg ada tv screen nunjukin kalo acara dipanggung udah dimulai. Fin-san ngajak gue ke tempat penonton.. dia nganter sampe pintu masuk, dgn bhs Inggris yg terbata2 dia bilang, "I must prepare.. for the show" dan gue yg.. "Oh ok!"

Didalem udah ada satu band yg baru mulai main.. Kalo nggak salah namanya Sunbird


Ben yg awalnya gue kira cuma bertiga dan cuma maenin lagu instrumental ajeb2 ... karena butuh waktu mungkin hampir 5 menit, kita cuma ngeliatin si DJ beraksi maenin lagu. Dan sampe akhirnya si vokalis muncul.

Band ini terdiri dari drummer, gitaris (eh apa basis ya O_o gue lupa) DJ/programmer dan vokalis yg lumayan cukup enerjik.

Sunbird tampil selama setengah jam. Bawain 4-5 lagu.. gue nggak inget *dan sebenernya sepanjang pertunjukan gue jg ga inget tiap ben bawain berapa lagu XDD.

Yang jelas walau gue ga tau ini ben apaan, bawain lagu apaan .. dan sebenernya bukan genre yg biasa gue denger, tapi intinya gue bisa nikmatin *dan separo pertunjukan gue lebih ke yang bengong ngeliatin 'tarian2' para penonton ciwik yg ada disana.. aneh aja soalnya goyangannya XDD

... lalu akhirnya ben ini selesai. Jujur sih, gue dah ga sabar nunggu performance UFMM yg kebagian jatah jd ben kedua. Kata Fin-san jadwal mereka maen itu jam 19:45 dan ya emang bener sih, si Sunbird kelar jam 19:30. Dan gue bingung.. krn posisi orang2 tiba2 badannya jadi nyamping ke kanan.. butuh waktu sekitar 5 menit buat gue untuk sadar kalo disebelah kanan ada DJ yg lagi beraksi. Tapi biarpun org2 badannya pada miring posisinya.. gue tetep ngadep ke panggung utama.. Konsen merhatiin anak2 UFMM yg lagi persiapan buat manggung. 

Oh btw, ini kan sebenernya acaranya Nano Sound Museum. Diantara penonton gue bisa ngeliat ada fans2 Nano dan fans2 Jaweye *yg bakal tampil sehabis UFMM.. dan mungkin gue satu2nya fans UFMM yg ada disitu XDD *plaak

Begitu tanda2 UFMM mau mulai manggung.. fans2 Nano *para ciwik yg lengkap atribut Nano-nya mulai dr scarf, anduk sampe kaos* bisik2 ke temennya, dan abis itu ngomong ke gue pake bahasa Jepang sambil menyilakan gue untuk ngambil tempat dia yg bener2 pas didepan pager pembatas.. gue langsung senyum lebar.. kalian baek banget sik XDD *dan gue rasa mereka merhatiin gue yg dr kelarnya sunbird, berdiri ditempat bergeming ngeliatin panggung dan anak2 UFMM XDDD

Dan akhirnya dimulai... UnFinished Monster Machine dengan Fin sebagai vokalis memulai aksinya.. Gue yg selama ini cuma bisa ngeliat seorang Fin dari video2 youtube nyanyiin lagu2 STACK44 *dan abis tiap nonton langsung jd mellow goeslaw* Sekarang bener-bener bisa ngeliat seorang Yusuke Fin dengan mata gue sendiri.. berdiri di hadapan gue.

Sebelomnya pas gue, Masa sama Fin masih ngobrol di backstage Masa bilang, "He have a great voice, right?" sambil nunjuk ke Fin. Gue yg sebenernya nganggep suara Fin termasuk suara standart cuma nyengir dan iya2 aja..

Tapi.. malam itu.. entah emang Fin selalu begitu setiap manggung atau gimana ya. Tapi pas dia nyanyiin lagu 'Generation'.. saat itu gue bisa ngerasa power seorang Fin.. he makes my heart trembling with his voice. Now I understand completely why Masa said he have a great voice... *dan lebih tersanjung lagi kalo misalnnya ternyata Fin bisa begitu dahsyat krn ada gue disitu *yekalik *disundut pake petasan untuk delusi yg kebangetan.


Tapi selaen Fin yg bikin hati gonjang ganjing.. perhatian gue sebenernya lebih kesirep sama permainan bass kk Taro.. ERRMAHGEEEDDDD... Demi Tuhan maen bassnya menyenangkan sekaliii!!!!

Oh iya, sebenernya dari awal gue tau kalo Taro-san itu dulunya di Doping Panda *and God knows that I also LOVE Doping Panda. Tapi pas gue mau nyapa gue ragu2.. soalnya gue lupa namanya mwakakakak.. Pas lagi mau menuju stage bareng Fin-san, gue tanya, "Your bassist is from Doping Panda right?" Fin-san ngeliatin gue sambil jalan, "Taro?? Yes he's from Doping Panda" dan dalem hati gue, "Yes!! Akhirnya tau namanya.. XDDD"

Taro-san itu santai maennya.. tp jarinya kadang2 keriting.. kalo pas bagian solo senengnya tetep anteng diposisi dia.. sampe harus disuruh2 sama Fin buat maju kedepan XDD .. lalu akhirnya diapun maju.. dan bikin gue bengong dengan mulut penuh iler berceceran saking terpukaunya itu

Taro-san pas lagi solo .. keyeeen!!

UFMM juga maen selama setengah jam.. dan jujur aja ga satupun lagunya yg gue tau XDD *ga pernah denger lagu UFMM full song soalnya wakakak.. nasib amat. Dan gue juga lost track sebenernya ada berapa lagu yg dibawain sama mereka XDD ... Tapi intinya I enjoy the show so so so much.

Dan begitu mereka kelar.. gue buru2 mundur, mengembalikan tempat kepemiliknya.. yg sayang ga bisa gue temuin XDD. Gue langsung mundur ke bagian paling belakang deket pintu masuk. Soalnya gue harus nunggu SeshiroX yg janjinya mau dateng ketemu sama gue.

Orang makin penuh di Club Asia yg mungkin muat untuk 150-250 orang pengunjung. Gue nunggu dibelakang sambil ga nyante berkali2 nengok ke pintu tiap kali pintu kebuka, ngarep2 si SeshiroX yg muncul. Selama nunggu Jaweye yg mau manggung dan munculnya SeshiroX gue ngeliat Shuhei-san yg ketemu sama temennya yg juga nonton. Dan yg paling awkward sebenernya pas gue ketemu Haze. Dia muncul, dia ngeliat gue, dan gue langsung senyum manis sambil nunduk2 dikit.. dia juga gitu.. *bokkk, lo masih inget kan? sejam sebelomnya kita dikenalin Fin??

Dan akhirnya Jaweye maen.. uwaa~ Kouhei-san!!! *yg kebetulan gue juga suka kontak sama Kouhei wkwk.. 


dan jujur aja, rada kurang konsen dan ga nyante nonton Jaweye, soalnya bolak balik ngeliat ke arah pintu.. Sampe akhirnya.. muncul juga seorang manusia yg make baju kuning terang sambil bawa payung palstik bening yg gue tunggu2 dr tadi. Yeheeii akhirnya kk SeshiroX muncuuull.. dan jadilah kami berdua nonton Jaweye dengan khusyuk sebelah-sebelahan *uuu co cwit bangaatt.. ga bakal ada yg tau kalo lg jauh2an  kita ini bawaannya justru tabok2an.

Pas gue udah bisa konsen nonton Jaweye.. baru deh gue ngerasa kedahsyatan ini ben. Jujur aja ya, malem itu rasanya bukan acaranya Nano.. tapi acaranya Jaweye.. segala aksi panggung, lighting, lagu yg dibawain.. semuanya.. bikin gue ngerasa ini sebenernya konser tunggal mereka.. dan ga cuma maen di Club Asia tapi dipanggung yang jauuuh lebih besar lagi.. Zepp mungkin??? Intinya mereka keren banget *dan rada nyesel gue, kenapa berdiri dipaling belakang XDD

Eh tp kalo gue berdiri ditengah2 juga mungkin ga bisa nikmatin penampilan mereka secara keseluruhan sih, dan gue yg berdiri diujung aja... pegel ngeliat si kibordis yg ga bisa diem *karena ga ada kerjaan dibelakang kibortnya -_-

the crowd getting hype *bonus separo kepala SeshiroX
Gue nonton dengan anteng.. ngeliat kerennya Jaweye, dan mengenali lagu2 yg mereka bawain *tapi jujur gue ga tau judulnya XDDD* sampe akhirnya mereka selesai, dan gue ngerasa kayak lagi ngimpi.. Dan akhirnya begitu mereka kelar, gue langsung ajak SeshiroX buat ke backstage..

Sempet rada dodol sih pas mau masuk ke backstage, soalnya gue pake pass sementara SeshiroX nggak, dia sampe nanya ke mbak2 penjaga tiket soal pass.. tp si mbak2nya kayaknya ga perduli gitu.. gue cuma yg, "Come on.. it's ok!" *berasa gue yg punya Club Asia -_- setelah agak ragu2 akhirnya dia ngikut gue ke atas buat ke backstage. 

Sampe disana, udah ada Fin-san, langsung gue kenalin SeshiroX ke Fin.. si dodol satu itu langsung ngenalin diri *padahal beberapa minggu sebelom hal ini terjadi gue ngira si SeshiroX udah kenal sama Fin -_-* .. tp kenyataan justru GUE yg ngenalin dia ke Fin itu bikin saya bahagia XDD.

So akhirnya gue 'meeting' sama SeshiroX dan selesai itu dia bilang, "Gue mau ketemu sama anak2 Jaweye" ... Silhouette From The Skylit emang udah beberapa kali manggung bareng Jaweye.. trus gue bilang ke SeshiroX "Eh, gue juga mau dong ketemu Kouhei-san" .. dan gue dikasih pandangan kaget angkat alis sama si dodol satu itu, "You know Kouhei?"katanya. Ya eyalah gue kenal, kalo nggak ngapain gue minta ketemuan? *tabok si dodol.

Terus gue bilang, "Yeah I know him, but I want you to introduce me to him, since I don't know him too well"

Dan jadilah gue ngikutin si dodol menuju keruang backstage tempat gue tadi meeting sama Fin.. SeshiroX masukin kepalanya kedalem, tp gue bisa denger dia nyebut nama gue.. nama asli gue ke Kouhei, dan gue yang.. apeu~ knp dia nyebutnya nama asli gue yak?

Terus akhirnya dia nengok ke gue dan ngajak gue masuk.. didalem, haduuuuu~~ didalem ada Kouhei-san lagi buka baju... dunia langsung berasa isinya spotlight yg tertuju ke badan yg ga terlalu tinggi, ga terlalu berotot.. tapi punya tattoo sexy dipinggang sebelah kiri segede piring .. langsung rada ilang akal sih gue pada saat itu XDD

Gue salaman sama Kouhei-san, trus ngobrol2 kali ini dengan bantuan kk SeshiroX yg menjadi translator tanpa bayaran... dan tetep ga konsen karena gue satu dua kali terdistract sama tattoonya itu lho.. wew~~ Gue juga dikenalin sama manager Jaweye yg nggak ada potongan rocker XDD .. tp dia baik kok.. mau motoin gue sama Kouhei + dodol baju kuning..

dodol raksasa berbaju kuning dan Kouhei-san

Setelah kelar ngobrol sama Kouhei-san, gue keluar lagi.. dan gue ngeliat Taro-san, Fin-san sama Masa, gue ditanya, "Gimana shownya tadi?" dan gue dengan gegap gempita bilang, "It was GREAT!!! OH MY GOD FIN-SAN!!" trus gue otomatis ngadep ke Taro-san, "And you!! I LOVE YOU!!" .. Taro-san yg ga ngerti bahasa Inggris cuma naekin alis XDD

Dan akhirnya gue poto2 juga sama dua member UFMM.. sayang sih ga full team, tp ya sudahlah

Taro-san sumringah bgt, pasti gara2 abis gw bilang ai lop yu. sementara Fin-san, ga ketawan kan kalo sepanjang ketemu gue dia itu ketawa ngakak melulu XDD
Btw ini foto diambil sama Masa.. yg pada akhirnya gue baru tau kalo dia itu udah kerja sama bareng Jesse McFaddin-nya Rize sama Shakalabits.. tapi gue taunya pas udah 2 minggu ninggalin Jepang dong -_-

Oh dan ini .. foto bersejarah.. ini foto gue sama Masa *untung ya bokkk gue minta poto sama dia


Dan kenapa ini jadi foto bersejarah?? Karena selain gue foto sama seseorang yang ternyata punya prestasi hebat.. yang ngambil ini foto adalah Fin-san XDDD .. HANJIIIRRR!! FANS MACEM APA GUE NYURUH2 IDOLANYA NGAMBILIN FOTO HAH???

Abis ini.. akhirnya gue minta tanda tangan Fin-san sama Taro-san. Dan abis itu gue pamit pulang. Fin nganter gue sampe kedepan pintu, dan diseberang jalan gue udah ditunggu sama janji gue berikutnya.. Kick-san XDD *seumur idup baru kali ini gue janjian jam setengah sebelas malem -_- .. mana sama om2 pula wakakak..

Begitu gue keluar, gue langsung yg, "Kick-san!!" tp abis itu gue balik lagi ke dalem soalnya ada yg ketinggalan -_- .. dan pas gue mau masuk ke dalem, Kick-san malah manggil2 Fin.. iih seneng banget gue ngeliat satu sama lain pada kenal gitu, gue kan jd berasa masuk ke komunitas mereka *apeu *fangirl norak

Ya udahlah, hari itu ditutup sama meeting bersama Kick-san, dan gue nyampe hotel pun jam setengah satu malam XDD

harap maklum kalo muka pada lecek, Kick-san baru balik dari Osaka dan ini jam 22:30 

PS : oh iya sebenernya gue sempet balik lagi ke arena penonton buat ngeliat Nano.. tp karena ga sekeren Jaweye *ya buat gue sih XDD .. jd gue nonton ga lama.. ga sampe selesai dan gue balik lagi ke backstage haha

THE END

No comments: