Monday, February 04, 2008

Panduan ekspresi wajah part II

Halo bertemu lagi dalam lanjutan panduan ekspresi muka part kedua.

Bila dalam panduan sebelumnya kita mempelajari tentang ekspresi terkejut, kali ini saya akan mengajarkan anda dua ekspresi kepada anda.

Ekspresi kedua yang akan kita pelajari adalah ekspresi marah.

Pose pertama




Anda boleh berekspresi seperti ini ketika anda mendapati seseorang akan menyolong gemblong anda yang tinggal satu-satunya dan sudah anda simpan selama seminggu. Selain berpose seperti ini, anda juga diperbolehkan mengejar pelaku atau melempar bakiak pada pelaku.


Pose kedua




Anda dapat berekspresi seperti ini jika ada seseorang yang menuduh bahwa anda sudah tidak bergigi lengkap alias ompong secara semena-mena. Tunjukkan kepada orang itu bahwa tuduhan dia itu salah. Tapi sebelum mengeluarkan ekspresi ini, dianjurkan untuk meneliti gigi anda terlebih dulu, siapa tau ada biji kedondong yang menyangkut di sela gigi.


Pose ketiga




Ekspresi ini dapat anda lakukan bilamana ada seseorang yang dengan sengaja meniban jempol kaki anda yang cantengan dengan kulkas 3 pintu. Setelah berpose seperti ini, anda dapat mengejar pelaku dan menindasnya, tapi jangan lupa untuk memindahkan kulkas dari jempol kaki anda terlebih dahulu.



Baik kini kita akan melangkah ke pelajaran berikutnya.

Ekspresi ketiga adalah bilamana kita menemukan bau tak enak yang ada disekitar kita. Contohnya seperti dua gambar berikut ini.


Pose pertama




Bila anda tiba-tiba merasa sakit perut, dan merasa habis memakan jengkol sehari sebelumnya, saya sarankan untuk berekspresi seperti ini. Tahan napas anda dan gembungkan kedua pipi ketika anda sudah tidak dapat lagi menahan kentut anda. Saya doakan semoga anda selamat dari serangan bau kentut yang mematikan.


Pose kedua




Bila pose pertama diperuntukan bila anda lah si biang kentutnya. Pose kedua ini ditujukan bila anda mencurigai seseorang disekitar anda lah yang telah mengeluarkan gas berbau busuk.

Selain melakukan langkah-langkah seperti diatas, tambahkan juga lirikan kanan kiri untuk melihat orang yang mencurigakan yang tengah tersenyum-senyum dan terlihat lega karena telah berhasil melepaskan sesuatu yang tidak diingankannya. Atau juga anda dapat mencari penampakan orang mencurigakan yang tengah berpose seperti anda, dan itu artinya orang tersebut juga telah membaca pedoman eskpresi muka yang telah saya buat secara ekslusif ini.


Baiklah, sekian dulu pelajaran kali ini saya akan kembali dengan pelajaran tentang ekspresi wajah lainnya. Kembangkanlah ekspresi muka anda agar dunia ini makin berwarna.

(bersambung...)

No comments: