Friday, February 03, 2006

Familiar with ADOBE PHOTOSHOP?

Guess what, gue baru sadar hari ini, kalo ternyata adobe itu sebenernya batu bata buatan orang² Spanyol yg dateng ke Amrik ^_^. Gue taunya pas gue baca ulang Trio detektif yang rumah mengkerut.. iye iye, I should realize this thing many years ago. Kemane aje ye gue?

Well, karena gue lagi pengen baca dan komik it's not my option. So I try to re-read my Three Investigator -it's Trio Detektif to you Indonesian- collection. Ya ga semuanya juga sih, rada bosen juga kalo gue harus ngebaca semua itu lagi heheh...

Tapi yang jelas, gue emang suka Trio Detektif. Peter Crenshaw is my fave... tp baru hari ini gue sadar, kata² Oom gue waktu dulu yg bilang kalo cerita dari Amrik itu semuanya terlalu super, dan bikin jadi ga menarik.

So far gue masih asek² aje sama Trio Detektif... terlena sama adanya Pete Crenshaw. Tapi pas gue baca tadi... gue baru ngeh, bahwa semuanya terlalu kebetulan. Mungkin mereka nyoba untuk bikin Agatha Christie plot for teens, with little action... cuma tetep aja, pola mereka udah kebaca.. pasti ada aja kejadian mereka ketangkep... dan pasti bisa selamat. Ada satu kejadian di cerita Rumah Mengkerut itu yg bikin gue jadi mengerutkan dahi. Soal gimana kalo ternyata usaha mereka menyelamatkan diri gagal? Pokoknya gimana kalo mereka run out of their luck? It's quite annoying for me.

Walo gimana juga gue tetep suka Three Investigator. I collect some of their books. Bahkan gue pernah bela²in beli satu buku improt yg muahal -nangis- soalnya buku itu ga diterbitin di Indo. Gue belinya disini juga sih, dan pas kebetulan ada, tp emang harganya bikin nangis hiks...

Dan kalo dibanding sama Hardy Boys -I have some of their books- Trio Detektif jauh lebih fun, karena masih ada khayalan khas anak laki² soal headquarters dan juga secret passages. Sementara Hardy Boys dari awal dah bikin bete, soalnya kerjaan mereka itu selalu kena gebuk dikepala. Gue yakin mereka berdua bakal kena Parkinson sebelom umur 35. Masa iya tiap kasus selalu digebuk di kepala -_- ... dah gitu tiap kasus yg mereka tanganin, ga perduli betapa jauhnya mereka melanglang buana... selalu berhubungan sama kasus bokapnya... setenar apa sih bokapnya itu -_- heran deh.

Oh well... mungkin udah saatnya gue beli buku Agatha Christie baru kali ya? Ato re-read buku²nya yg dah lama ga gue baca² lagi. Ato kalo mau yg fresh.. pinjem kesiapaaa gitu... Sebel banget sama harga buku yg muahal hhh~

No comments: