Wednesday, March 02, 2005

Kursus Bahasa Korea ... hari pertama

(Inilah ceritaku kemaren!)

mood :

Kesan pertama setelah menjalani 3 jam kelas bahasa Korea di hari pertama ini adalah... KEPALAKU CEKOT CEKOOOOOOOTTTTTTT!!!!!!

Muke gile T_T ...

Yah emang sih, gue sebelom hari ini udah beberapa kali ngeliat susunan huruf² ajaib alfabet korea ituh ... dan lumayan bisa apal walo ga sampe 5 huruf gue rasa wahahahahaha ...

Dan hari inih! Hari ini gue diharuskan menghafal sekitar 37 alfabet bulet² Korea tea!

Pusing?? ... UDAH TENTU

Apalagi waktu gue harus ngapalin huruf vokal yg bentuknya garis² semua .. huweee.. pengen nangis rasanya hiks hiks .. apalagi di Korea itu ada 2 macem huruf 'o' dan 3 macem huruf 'e' entah gunanya apaan sampe perlu 'e' 3 biji aja gituhhhhhh!!

Dan alhasil ... dalam 3 jam itu, gue udah bisa baca tulis pake alfabet Korea T_T ... dengan well .. bukan terseok² lagi, lebih tepatnya dengan terngesot² ihik ihik...

Gila banget, kepala gue tuh sampe bener² nyut²an karena gue paksa buat ngapal alfabet² itu, karena gue diharuskan ngebaca dan juga nulis ... padahal gue belom apal banget sama alfabet² kancrut itu!

Dan yang lebih konyol lagi karena ... GUE SATU²NYA MURID DISANA bwahahahahaha...

Iya lah, gue kan emang dapet service khusus lah, berhubung gue disiapin buat ngajar disitu juga ahahahahaha...

Jadi ceritanya tuh gini! Temen nyokap gue tuh mau buka kursus bahasa Korea, tp kekurangan tenaga pengajar. Emak gue yang udah empet ngeliat gue dirumah aje, akhirnya ngusulin ke gue buat belajar Bahasa Korea, en skaligus nantinya jadi pengajar .. en I said.. why not??

Hari gini, dimana anak² pastinya milih bahasa Jepang dibanding Korea kan? Padahal lapangan pekerjaannya jauuuuuuuuh lebih banyak en menguntungkan kalo kita bisa bahasa Korea -promosi dikit nih-

Gue aja sempet dikasih tau, kalo ada job buat jadi guide di Bali, untuk orang Korea yg ada disana ... en tebak berapa bayarannya... $25 per hour... anjriiiiiiiiiiittttttt!!!!! itu diluar tips lho!! Gila sangaattt!!!!! Gue mau tuh kalo misalnya emang ada lowongan gitu, gue kerja sebulaaan aja ... pulang gue ga usah ngapa²in makan bunga aja dari penghasilan gue huahahahaha ...

Dan yang paling menyenangkan, karena guru gue ini links-nya tuh banyak banget mwehehehehe ... dia cerita kalo dia pernah ditawarin buat jadi presenter samsung award, karena mereka butuh presenter yang bisa bahasa Korea .. mwaaaaaaaa... aku mau aku mauuuuuuu...

Yah pokoknya kaya' gitu lah, jadi hari ini gue udah lumayan apal alfabet inti yg sebanyak 37 alfabet -ini belom alfabet² yg udah ngalamin perubahan, yg entah ada berapa lagi T_T-

dapet satu grammar ... bentuk pertanyaan .. "apa ini!"

'Dipaksa' ngapal 5 kosa kata benda² disekitar, kaya' : chang mun, mun, chek sang ... bwahahahahahaha kedengeran kaya' bahasa mandarin ya ... tp tetep aja, gue paling sebel kalo disuruh ngebaca T_T ... soalnya ...gue baca dah kaya' orang gagap gitu hiks hiks hiks ihiiiksss...

Oh iya, gue juga udah mulai belajar penulisan urutan alfabet yg bener, dan ga cuma sekedar memanjang kesamping, tp ngeliat er~ rumus-nya gitu lah ...

Mwaaaaaaaa.. mau pecah rasanya otak gue nih ihiks ihiks ... tp gapapa ... Bu Sari -dosen gue- bilang gue termasuk cepet .. ya iya laaaaaaaaah!!! Dari yang ga tau apa²an masuk keruangan itu, keluar² udah bisa ngejawab pertanyaan dengan bahasa Korea walo kancrut .. udah bisa nulis en baca terbata² ... bener² ga wajar ga waras ga beres ga masuk di akal!!!

Semoga aja gue mampu ngikutin ya hahahhaa, soalnya gue cuma stress karena gue masih banyak lupa sama alfabetnya nih hiks hiks .. sementara gue sebel banget kalo gue susah banget ngebaca susunan kata² itu .. 'Coz I sound like an idiot .. and I don't want to be like that ... Oh iya, satu hal istimewa laennya ... selaen gue kursus 'private', yang ngajar gue pun sampe 2 orang bwahahahahaha ... aah~ udah lah, bener² ajaib lah pengalaman gue kali inih. Ada yang mau berbagi kesengsaraan ini bersama ku? Hiahahahaha ...

2 comments:

jia you said...

kashian banged sih nasib lo!
but beruntung juga..cuz jarang" loh orang bisa belajar secepet ituh.. pasti lo ngapalin'y kya mkan donat (kan bulet")
btw dah dapet "job" belom..kira" bunga'y dah berapa neh ~_~

Anonymous said...

hi im livin korea now.......
aku pgn bgt jadi guide korea dibali,,,,tp ak jg ga tau caranya....
tp masa ku masih 3 taun lg pulang keindonesia,,,soalnya aku juga baru reccomended kekorea lagi,,,,jadi aku dah kerja dikorea sekitar 4 tahun jalan,,,so kalo soal bhs korea atopun tulissannya ga usah ditanya lagi......i know to all korean,,,,,,,hikkkkk