Saturday, April 23, 2005

Peremajaan kupingku?



Ok... postingan ini gue buat tgl 22 April 2005 pukul 22:31 menurut Sechin Gakure -kenalken.. itu nama komputer saya hiehehehe-

Barusan aja gue abis ngecek² CD² MP3 gue... Salah satu CD mp3 yg gue punya adalah hasil sumbangan Heru :p ... udah lama gue ga sentuh ini CD... jangankan untuk ngedengerin.. mau megang aja males... tp toh nasib yg sama juga terjadi sama CD² data gue yang laen :D ... bukannya gue ga menghargai CD loe lho Her.

Anyway.. singkat kata gue mulai ngecek² CD ini... hmm~ kaget juga gue pas gue liat isinya... wow.. di folder yang dikasih judul as 'KOMPILASIONK' Sama Heru, diantaranya ada lagu² dari beberapa band yg pernah gue akui kalo gue suka.

"Woow" kataku dalam hati... "Ada Carcass, ada Sacred Reich, ada Sodom... OMG kereen!" lanjut kata hatiku...

Dan dengan kePDan akan kesiapan kupingku untuk kembali mendengarkan musik² cadas ini .. mulailah kudengar lagu² ini...

FYI, gue kurang tau pasti kapan terakhir gue ngedengerin musik sejenis grindcore dan kawan²nya... sebelom gue nonton konser Napalm Death kemaren tentunya... Well, kalo mau diambil garis kasar... bisa dibilang, gue udah mulai stop dengerin musik beginian sejak gue ga satu sekolah sama racun Grindcore gue, yg udah pasti si Heru itu lah ahahahaha... dah ga ada lagi soalnya yang mampu minjemin kaset² beginian saat diriku SMA :p.

Well back to the music that I finally heard again... dengan gagah berani gue nyoba dengerin lagunya Carcass... dan yang ada gue bengong. "Kok musiknya.. er~ terdengar santai?"
OK, berhubung ini lagu pertama yg gue denger dari CD ini, gue anggep gue punya masalah sama memory gue, karena dulu gue anggep musiknya Carcass itu lumayan keras.

Next song... well at least next song yg gue denger secara niat tentunya... Pantera with Cowboy From Hell... okay, di lagu ini.. gue rasa lagi² harus gue akui kalo punya masalah sama memory gue, karena lagi² gue ngerasa, lagu Pantera yg satu ini kok soft banget? O_o ...

Next stop is Sepultura with Dead Embryonic Cells yg gue percaya sampe detik ini merupakan salah satu lagu yg gue suka dari Sepultura. Tapi.. aah~ kali ini gue mulai meragukan soal masalah memory.. dan mulai agak percaya yg salah kali ini adalah kuping gue! Karena... Sepultura di kuping gue kali ini, terdengar light! Musiknya ringan banget...

Next song yg bikin gue tertarik buat ngedengerin adalah.. Sodom. Nah~ entah kenapa, kali ini gue ngerasa ini lagu cukup berat, atau... mungkin membosankan ya O_o ... abis beat drum sama melody gitarnya gitu² aja.. nah akhirnya.. kali ini gue yakin! Ga heran kalo dulu gue bisa tidur pake lagu² Kreator di Endless Pain .. gue rasa ini penyebabnya ya ahahahahaha... lagu yg monoton...

Eh tapi.. pas gue dengerin lagu² Kreator dari Endless Pain -kebetulan ada juga di CD tadi- .. gue ngerasa kalo well, lagu Kreator jauh lebih berbobot dibanding lagunya Sodom yg buat gue emang bener² monoton, bikin gue tidur...

Ok, jadi gue mengambil kesimpulan bahwa gue menemukan tiga masalah.

  • Gue ada masalah sama memory gue akan lagu² yg gue anggap keras ini
  • Kuping gue yg emang jadi jauh lebih tahan ngedenger lagu² yg tadinya gue anggep keras ini
  • Ternyata beat² musik yg dulu gue anggep keras ini, banyak yg monoton... no wonder I fell asleep waktu dengerin kaset Carcass yg gue pinjem jaman SMP dulu ahahahahaha...


  • Dan pemecahan masalah dari semua ini gue rasa.. janganlah kalian berani² nonton Opa-nya Grindcore, sementara dirimu merasa kupingmu sudah terlalu tua untuk mendengar musik Grindcore. Karena kalian akan mengalami nasib yg sama seperti diriku ahahahahaha... kuping kalian akan jadi belagu :p

    So~ gue rasa.. anggapan gue yg kemaren² itu soal gue telah memanjakan kuping gue selama ini... salah ya? Hmm~ aneh banget sih -_-

    ps: Sacred Reich nggak banget deh, kok dulu gue bisa nganggep band ini band cadas sih -_- ... gue yg bodoh atau...

    ==--==
    Entry ini ditulis dengan penuh kesadaran, walau penuh ketidak yakinan akan kinerja memory, maupun taste saya akan musik dewasa ini

    No comments: