Saturday, June 11, 2005

Pentingkah?



Hmm~ sebenernya.. seberapa pentingkah pendapat gue??

Suka agak aneh.. ato mungkin guenya aja kali yg suka ga ngeh, kalo ada orang² yg nganggep pendapat gue itu serius, dan patut dipertimbangkan or what ever...

Contoh...

  • Maria -menejer Zeal- pas di LIA, tau² bilang ke gue, "Lu benci sama J-rock ya?"
    Gue gimana ga kaget lah.. bukan apa² juga, cuma dari cara Maria nyampein hal itu ke gue, kesannya seolah² kalo gue ga suka J-rock, trus itu jadi the end of the world. Entah gue yg nangkepnya terlalu hiperbolis, ato emang Maria yg hiperbolis ahahaha.

  • Sementara beberapa waktu lalu ada seseorang yg nanya gimana pendapat gue soal dia di panggung... karena menurut dia, pendapat gue itu penting buat dia. Lah, padahal gue deket juga nggak kok sama dia.

  • Bayu Kaniput mah sohibku yg satu itu, kadang juga suka ngirimin karya dia, trus kaya'nya dia puas gitu kalo gue udah ngungkapin pendapat gue soal karya dia, padahal gue ngerti juga nggak.. bener² pendapat seorang awam doang!

  • Salah seorang penghuni DD, hobinya ngirimin gue midi yg dia buat ke gue, dan minta pendapat gue...

  • Waktu gue ngedenger lagu anak² GP, Dimas somehow jadi semangat gitu pengen tau pendapat gue itu gimana, padahal gue sama sekali bukan praktisi musik...

    So??

    Sekali lagi, pentingkah pendapat gue??

    Jujur aja, gue kalo mengungkapkan apa yg lagi gue hadapin, apapun itu lah.. ya gue selalu mikir, itu kan hasil ciptaan otak gue, budi pekerti gue -halah ini kok teori komunikasi malah dikeluarin-.

    Sama sekali gue ga mikir, apakah ada orang yg bakal baca ato nggak... Kalopun mikir, pasti pemikiran gue sempit banget.. maksud gue gini. Gue nulis sesuatu nih, ga di blog, di jurnal ato di milis² .. biasanya tulisan yg gue buat pasti gue kondisikan buat orang² yang sekiranya bakal ngebaca... tp ya udah.. itu doang!

    Gue sering banget ga ngeh kalo misalnya sejuta umat bisa banget ngebaca tulisan gue! Amat sangat sering malah, karena gue selalu nganggep.. elah, sapa sih mau ngebaca tulisan gue? Tulisan gue pada ga penting gitu lhooo!!

    Ya tentu aja, entry kali ini masih ada hubungannya sama Jrocks yg lagi kondiang onoh. Karena sebenernya pas gue ngebaca tulisan gue soal mereka beberapa waktu lalu... agak kecut juga gue ahahaha, abis kok kasar banget sih kesannya :p

    Maklum, itu entry gue buat bener² abis nonton klip mereka... penuh emosi bla bla bla. Entry kedua yg juga agak bertopik jrocks.. itu cuma sekedar kreasi gue dalam mencela.. ga laen. gue gitu loh.. kalo mau nyela kan juga kudu kreatip.

    Karena setelah beberapa lama gue ketemuuuuuuuu melulu sama topik si Jrocks ini, mulai dari yg menghujat, menghina, merendahkan, mencela dan membela -hidih bagian positifnya cuma satu gitu ahahaha-, toh cuma satu yg gue bisa simpulin. Dan gue rasa kesimpulan ini pun belom final.

    Pikiran gue soal Jrocks itu sendiri sebenernya...

    Gue tetep kekeuh sama pendirian gue kalo mereka itu sebenernya emang belom siap mental untuk jadi band berlabel. Dan sebenernya kasian mereka juga, mereka digencet sama orang² yg protes -dan gue yakin banget.. ga cuma 1-2 orang-, dan gue rasa mereka juga terjepit sama kenyataan HARUS mematuhi label yg mereka usung.

    Let's talk about nama bodoh yg mereka pake.. Jrocks! Dulu cara mereka membela diri itu dengan menyebutkan kalo jrocks itu karena LABEL. Tapi terakhir gue denger, mereka ngeganti cara ngebela diri mereka, karena gue rasa.. orang ga perduli mau dari label ato apalah.. tetep aja orang protes kan? Jadi dibilanglah kalo huruf J sebelom rocks itu bisa berarti macem2... yg sebenernya terdengar lebih bodoh lagi ga sih? Gimana kalo ada yg mau bikin Jrocks itu artinya Jawa-rocks... mau nyaingin Didi Kempot gitu?? Namanya juga orang Indo gitu lhooo, kalo nyela kreatip!

    Jadi sebenernya ya.. kasian mereka. Tapi, udah tau digencet sana sini.. kok ya mereka ga improve?? Itu sebenernya yg jadi pertanyaan... udah tau yg jadi akar permasalahan Jrocks itu udah pasti kenapa mereka Laruku banget kan? Ga ada yg laen, soal namanya kenapa Jrocks, itu udah pasti urusan ke dua!

    Udah tau itu akar permasalah.. knp ga dibenerin?? Segitu susahkah untuk bikin karakter?? Kecuali anak² Jrock itu baru kenal sbulan dua bulan mah ya laen cerita. Tp mungkin ya emang itu yg terjadi kali ya? Jadi susah untuk ngebikin karakter band yg baru.. yg sama sekali baru. Tapi yah kalo mau mirip.. mbok ya jangan segitunya.

    Hhh~ apalagi ya? Jujur aja.. banyak orang yg bilang ke gue, "Lu benci ya sama Jrocks?" haduh... gue ga benci. Karena buat gue pribadi, kata² benci itu baru bisa gue pake kalo gue udah amat sangat mengenal apa yg mau gue benci... kata² ga suka lebih tepat untuk hal ini -ga suka belom tentu benci, karena kalo menurut telaah-an gue, benci itu adalah rasa tidak suka yg lebih mendalam dan udah melibatkan emosi, kok jadi ngebahas kata gini sih ya?-

    Tapi gue juga bukan ga suka... kemaren gue baru dapet kata² yg tepat pas gue ngebales postingan Dimasu di tag board. Gue TIDAK RESPEK sama mereka. Itu rasanya kata yg paling tepat untuk menggambarkan perasaan gue buat Jrocks.

    So, ga usah lah bilang gue benci jrocks.. kenal aja nggak, masa udah benci.. aneh kan??

  • Lu kalo misalnya nih, pergi ke toko.. niat pengen beli baju... trus ada dua model... lu milih salah satu dari model baju itu, trus ada temen lu yg nanya, "Kok ga yang itu aja, kan lebih bagus?" Disaat seperti ini udah pasti ga mungkin lu ngejawab, "Gue benci sama modelnya!", mana mungkin ada jawaban kaya' gini, kecuali ada tambahan, "Gue benci sama modelnya, ngingetin gue sama mantan cowoq gue"

    See... itu bedanya benci sama ga suka... dan kalo gue cukup.. Ga RESPEK hehehe, kecuali gue bisa ngeliat adanya niat buat berubah dari anak² jrocks tea.

    Gitulah... sekian entry yg banyak membahas tentang penggunaan kata² ini ya ahuahahaha.. kaya' entry pelajaran bahasa Indonesia ya :p KASUS!!

    Dah ah, capek gue ngomongin jrocks mulu. Lagian gara² ben satu ini, kok kaya'nya blog gue jadi kelam dan suram gitu.. ga ada energi positif...

    Besok² gue posting soal Ellegarden sama The Straightener aja kali ya ahahaahah...

    FYI, gue akhir² ini emang jauuuuuuuuh lebih milih ngedengerin band² Jepang yg bule banget ^_^. Karena masih belom banyak orang yg ngedengerin band² ini -mungkin karena musik mereka ga beda sama musik barat kali ya?-. Tapi sebenernya buat gue pribadi, sekarang ini the hell lah sama band-nya. Yang penting lagu mereka enak, bisa diterima kuping gue, beat-nya pas, itulah yg akan gue gandrungi huehehehe...

    So.. hidup Beat Crusader, hidup Ellegarden, hidup Straightener -walo lagu yg gue suka baru satu lagu :p-

    No comments: