Wednesday, June 01, 2005

Sedih.. bingung
Hmm~ ada sebuah postingan di JPBB, yg bilang dia kesel kalo ada orang yg ngerasa gede dikalangan komunitas Jepang dan suka gede kepala juga.

Dan mau ga mau gue ngerasa tersinggung.. ato gue emang GR?

Gue sama sekali ga tau, berapa orang yg kenal gue. Maksud gue orang yang tau gue.

Gue cuma tau orang² yg tiap ketemu akan pastinya gue sapa. Itulah temen² gue. Anak² band, beberapa penonton... gue sama sekali ga ngerti seberapa banyak orang yang tau akan nama Die-chan.

The hell sama gue yg selalu di telpon Iro² lah. Ga usah diitung. Ga aci! Mereka cuma tau gue by voice. Belom lagi emang ada gitu yg ngedengerin gue? Suatu hal yg rada aneh kalo gue bilang, daripada ngedenger suara ngebass gue yg bikin orang tidur, udah pasti jauh lebih asyik ngedapetin info itu lewat milis ...

Tapi tetep aja, contohnya nih... kalo gue ke event bareng Rossy aka Myo-chan. Orang akan jauh lebih tau yg mana Myo-chan. Sementara gue masih bisa dengan santai hang out sama anak² tanpa di toel² sedikitpun sama orang yg belom gue kenal. Kan artinya itu gue ga dikenalin.

Jujur kadang gue suka sedih sebenernya. Kok ga ada yg kenal gue ya? Tapi ya udah lah! Emang bukan rejeki gue buat dapet temen sebanyak itu kan?

Sebenernya yang jadi inti permasalahannya tuh. Gue sampe sekarang masih ga bisa ngukur.. seberapa tenar nama Die-chan itu. Ini mungkin terdengar arogan what so ever. Tapi gue bener² ga tau dan ga ngerti.

Buat gue pribadi, gue tetep Die-chan yg dulu. Die-chan yg dengan pede full masuk ke Indiejap, ngerasa banyak tau karena udah pernah ngeliat gambar² ben indies.. dan terbengong² ngeliat postingan² di indiejap yg ternyata pengetahuannya jauh lebih hardcore dibanding gue.

Mungkin bedanya, gue sekarang jadi lebih banyak temen, lebih banyak tau tentang musik jepang.. masa iya gue dari taon 2002 sampe sekarang ga ada perkembangan. Tapi ya udah lah... bagi gue nama Die-chan ya tetep aja sama scoop-nya kaya' waktu gue pertama kali masuk Indiejap.

Gue seorang Die-chan emang suka semena² di DD. Laaah~ itu wajar kan? Namanya juga milis gue? I'm gonna treat my own milist like my own baby.. that's for sure. Tapi di milis laen, gue rasa gue tetep menjadi Die-chan yg dulu. Walo harus gue akui, kemajuan gue mencela jauh lebih ahli dan berkembang dengan pesat karena di training sama anak² DKV BiNus kira² setahun yang lalu.

Mungkin gue ga pernah mengucapkan makian kasar, tp gue tau kalo ucapan gue pasti bisa ngebuat beberapa orang ngerasa sakit hati. Itu emang gue, dan tentu gue ga bisa maksa orang untuk ngertiin itu dong. Gue egois, tp gue rasa ga seegois itu lah.

Jujur aja.. nyela orang itu.. kadang suka jadi kepuasan batin sih -_- [kids don't try this at home! It's vewy dangerous]. Apalagi kalo mereka ga bisa bales... sebenernya semua itu kuncinya cuma ada di berapa banyak kosa kata yg kita punya sih.. that's it -lah malah ngomongin bahasa-

Aaah ya intinya gitu laaah~. Terima kasih buat orang² yang udah nganggep gue sebagai 'orang gede' di komunitas J-rock. Gue ga enak gini nulis entry kali ini, kesannya gue adalah orang terkenal... siapapun tau gue... padahal.. kenyataannya amat sangat menyedihkan.

Gue cuma kebetulan kenal sama orang² yg tepat. Itu aja, jangan pernah kira gue bikin kesempatan dalam kesempitan. Walo mungkin secara ga sadar gue melakukan hal itu juga. Tujuan gue cuma satu, gue cuma pengen nolong temen² gue. Dan cuma satu juga, JANGAN ADA YANG PERNAH NYAKITIN TEMEN GUE karena kalo itu udah terjadi.. pasti .. pasti... hhh~ apa yg terjadi tahun lalu antara gue sama Happy pasti akan terjadi lagi...

Udahlaaah.. gue ini bukan siapa² .. ini bukannya gue merendahkan diri ato apalah. Tapi karena gue emang ga pernah ngerasa jadi siapa² kecuali temen dari orang² yang gue kenal. Dan yang parah.. tentu aja gue juga nganggep orang yg gue kenal adalah temen gue tanpa perduli dia itu siapa. Jadi equal kan?

Itu sebabnya kenapa gue bisa dengan santai maen sama Wasabi, sementara mungkin tanpa gue sadar, ada banyak fans mereka yang menatap gue dengan pandangan membunuh -elah hiperbolis amat-. Gue bisa dengan santai noel² si Dennis Adishwara. Dengan santai makan bareng Rudi Gelapan yg setengah artis itu -makanya gue bete banget pas dia berasa sok artis, dimata gue tuh elu ya temen gue.. that's it-

So stop to think that I'm something, or someone kali ye.. Tapi gue emang selalu semena² di DD.. itu gue akuin... karena I really love that community yg udah gue buat sedemikian rupa.

No comments: