Saturday, June 26, 2004

Big Mistake

Gue semalem menyelesaikan re-read HarPot 3. And it was a mistake! Karena apa?? Udah jelas dengan membaca ulang, gue jadi pengen membuat segulungan catatan, tentang perbedaan2 antara buku dan film-nya.

That's why gue ga pernah nonton HarPot! Karena walo di janjikan akan mendapatkan cerita yang ga beda sama di buku -itu janji di film pertama sih- tp gue tau,tetep aja ga sama!! Pasti beda.

Apalagi di film ke 3 ini. Banyak banget yang berubah. Yah untung aja gue ga segitu kerajinan buat ga bikin list2 hal2 yang dirubah di film-nya! Walo semalem harus meyakinkan diri gue untuk ga melakukan hal itu -_-.

Alasan yang sama membuat gue nolak buat nonton Lord of the Kings! Karena gimana juga gue tau hal yang sama pasti bakal terjadi. Kecewa karena cerita ga sama kaya' dibuku. At least ga sedetail di buku.

Yah emang ga mungkin juga lah. Novel ada dan memaksa kita untuk berimajinasi, sementara sebuah film udah menunjukkan kekuatan visual-nya, tanpa perlu kita sibuk2 berimajinasi.

Jadi sebenernya yang paling enak, kaya' waktu gue re-read HarPot 5 yang lalu. Berhubung belom pernah nonton, dan ga pernah ngusik2 gambar2 pilem HarPot, waktu itu gue baca, sambil liat2 foto2 lokasi2 Hogwarts yang buat gue hal itu ga bisa diprotes akan bentuknya. Karena gue yakin si film maker pasti udah konsultasi sama si JK Rowling gimana sebenernya bentuk lokasi2 tsb! And it's very helping untuk mendapatkan gambaran... yang udah pasti beda sama imajinasi gue selama ini hehehe...

Yah intinya... emang gue bukan penggemar film hihihihi... gue lebih mending disuruh baca buku dibanding nonton...

Eh tapi kalo manga yang dijadiin anime gue ga gitu protes. Tapi sebenernya urutannya ya sama aja, baca manga-nya dulu, baru nonton. Walo ga gitu masalah kalo gue nonton dulu baru baca manga-nya!

So far anime yang gue protes baru cerita dari Samurai Deeper Kyo doang, karena cerita anime-nya emang jauh banget sama manga-nya.

Mungkin tingkat keprotesan gue itu didasari pada effort gue untuk baca kali ya. Kalo manga gitu kan walo harus sabar nunggu seri2 berikutnya, tp dibaca setengah jam juga udah kelar, lagian bentuk visualisasinya emang udah ada. Jadi ga perlu repot2 berimajinasi.

Sementara kalo novel, udah gondrong... harus ngayal2 pula. Jadi wajar gue rasa kalo hasil imajinasi gue dirusak gitu aja, apalagi kalo ceritanya berantakan!! Sebaaaaal!!

Heks, gondrong yak entry gue cuma buat ngedumel doang heahahahaahaha!!! Bodo ah, yang penting PERANCIS KALAAAH!!! wuahahahaahahhaha emang enaaaaaaakkkkk

-melenggang sambil siyul2-

No comments: