Friday, June 18, 2004

Kucing berintelejensi?

Jadi inilah yang terjadi pada diriku. Mungkin karena terlalu banyak 'ngobrol' sama kucing juga maka hal2 kaya' gini bisa kejadian hehe...

Jadi... dilantai atas rumah gue, disebuah pojokan tepat dibelakang gue duduk sekarang ini. Sedang dihuni 2 anak kucing yang lucu2 dan gembrot2, yang kami tenggarai bahwa Bolu kucing piaraan kami pun, memiliki saham dalam pembuatan anak2 kucing gembrot tp galak tersebut.

Nah awalnya anak kucing ini diketemukan 3 hari lalu. Dan saat itu walau saya sendiri sudah memegang2 salah satu anak kucing gembrot yang bila ditilik bisa dibilang merupakan perpaduan antara Sapi dan hamster. Tapi sepertinya sang induk kucing masih belum mengetahui bila kami para manusia pernah menemukan sarangnya.

Hingga dua hari lalu akhirnya sang induk menyadari diriku yang lagi peeking inside her nest along with her and her kittens. Dan sejak itu sang induk yang dua hari lalu hanya mengunjungi anak mereka cuma sekali , kemarin mulai mengunjungi anak2nya sebanyak yang ia mau. Dengan perkiraan tohk si manusia juga sudah tahu bila dia nyimpen anaknya disitu.

Biasanya induk kucing bila udah ketawan tempat persembunyian anaknya bakal mindahin anak2nya lagi. Tapi entah ya kucing yang satu ini... kok malah cuek... padahal anaknya yang seperti sapi itu udah di gendong sana sini hehehe...

Dan akhirnya semalam hal itu terjadi... ketika diriku sedang menuju ke arah kelelapan tidur, tiba2 dari jendela yang terbuka terdengar suara kucing. Ternyata si induk kucing itu yang manggil gue! Dia minta supaya gue ngebuka jendela ruang tengah supaya dia bisa ketempat anak2nya.

Coba bayangin doong... ada kucing manggil manusia -_-. Ada juga manusia manggil kucing. Dia itu dapet ide darimana ya sampe bisa2nya manggil gue. Walo ga manggil "Hey kamu!" tp ya tetep aja gue ngerti lah maunya dia. Jadi sebenernya yang berintelejensi itu siapa? Gue ato si Kucing ya hehehe... dibikin profesi keren kali ya. Menyediakan tenaga ahli translator bahasa kucing =P.

Jadi sebenernya. Bila kita manusia bisa mengerti bahasa kucing yang notabene tanpa menggunakan suatu bentuk kata2. Mengapa kita tidak bisa mengerti tentang manusia yang jelas2 berkata2 dan kita mengerti jelas artinya? Aneh bukan?

Terus terang, gue emang dibiasain 'ngobrol' sama piaraan2 gue oleh nyokap... bahkan sama ikan sekalipun, walau berasa kalo intelejensi mereka rendah -_-. Jadi kalo udah sering 'ngobrol' sama binatang, nanti kita bisa ngira2 sendiri tingkat kecerdasan para binatang ini.

Dan tujuan dari pelatihan ini adalah, ya itu tadi. Kalo kita aja udah bisa ngerti binatang... masa iya kita ga bisa mengerti manusia. Yang jelas2 dapat mengekspresikan diri mereka jauh lebih banyak daripada seekor binatang? Dan sepertinya pelatihan seperti ini emang lumayan ngebantu gue.

Aneh ya? Nggak kok, biasa aja...

Eh gue lagi nonton Peter Pan di Mtv. Jadi inget, siapa ya yang waktu itu bilang Ren2 kaya' vokalis Peter Pan? Vokalisnya mirip Aviss gitu kok dibilang mirip Ren2 -_-. Belom lagi Ren2 yang dibilang mirip Jim Carrey, hayah!!

Huw~ gue jalan jam 8 nih, doakan kami selamat ya sampai tujuan dan sampe rumah lagi. Karena hari ini gue bener2 jalan berdua bermubil. Dan emak gue itu well... ga tau arah hehehehe... jadi mungkin lebih tepat kata2nya diubah menjadi, doakan agar kami tidak nyasar hahahaaha...

Gue walo dah sering ke Bandung, tp tetep aja... 'sering'nya gue itupun masih dibawah 10x kan. Bayuuuuu~ saya butuh anda kalo lagi kaya' gini neeh!! Ooh supir pribadiku T_T

No comments: