Sunday, June 06, 2004

Ehehehe~ ngomongin HarPot Yux





Eheheh, tp sebelomnya mau bilang.. duh ketawan kalo gue invi... jadi malu sayah hihihihi...

So... seperti biasa, gue kalo lagi baca buku... pasti environmentnya terpengaruh ama buku yang gue baca. Mulai dari penggunaan kata2 dari buku tersebut -khususnya buku2 berbahasa Inggris- sampe kebawa2 mimpi, dan terdoktrin sama karakter2 dari buku tersebut.

Gue emang biasa ngebaca buku, yang satu tema dalam kurun waktu yang deket. Misalnya ngebabat abis semua koleksi Trio Detektif gue. Dan terobsesi sama Pete Crenshaw. Ngebabat abis cerita2 Sherlock Holmes gue, dan ... well yah my english vocab tiba2 menjadi aneh -_-. Dan sekarang, I'm in HarPot term...

Setelah ga sengaja dengan kangennya ngebaca HarPot 1 mulai dari Bab 5 -Diagon Alley-, trus lanjut ke buku ke 2. Dan akhirnya sadar kalo gue lupa sama cerita di buku ke 5. Jadi jangan heran kalo akhir2 ini gue masih terus ngebahas soal si HarPot inih.


Kemaren malem gue ngebaca dah sampe halaman 480an. Dan kembali tertawa on my fav part!!! Saat Prof Sprout ngasih Gryfindor 20 piont karena Harry ngasih dia penyiram taneman...

Trus kemaren gue iseng2 liat2 review-an pilem HarPot3 di Yahoo... dapet deh foto2 saat2 premier HarPot di London ama di New York.. dan harus saya akui, Emma Watson yang jadi Hermione cantik banget ^_^. Somehow gue suka aja liat tampangnya, padahal gue ini bukan orang yang gampang seneng sama ceweq.


Tapi sebenernya gue sih kurang excited sama pilem2 HarPot, ga pernah nonton sekalipun malah ahahahaha... makanya, pas gue lagi baca trus ngeliat2 foto2 Hogwarts... jadi seneng ^_^, bisa ngebayangin. Tapi kalo nonton film-nya takut kecewa... karena ga persis seperti bukunya. That's why gue lebih milih baca bukunya daripada nonton film-nya.


Soalnya film2 yang dibuat dari buku, sering ga sinkron-nya siih. Beda sama anime. Kalo anime karena durasinya pendek... kita emang nyari yang beda sama manga-nya kan. lagian kalo manga itu ... yah namanya juga komik, dah ada visualisasi-nya. Kalo buku yang tebelnya segambreng2 itu kan butuh kesabaran buat baca, buat membayangkan deskripsi yang dikasih sama pengarang... dan tiba2 hayalan kita kacaw ama adanya film, dah gitu ga mirip lagi.. kuciwa deh.

Oh ngomongin buku yang dijadiin film, gue baru tau... kalo salah satu buku bacaan fav gue ternyata ada film-nya hueheuheu. Jangan ketawa ya buku bacaan gue dikala lagi suntuk itu judulnya "Anak2 Bullerbyn" karangan Astrid Lindgren. Bacaan gue sejak gue SD, sampe sekarang! Kenapa bisa begitu?? Soalnya, imajinasi yang terbentuk saat gue masih SD dulu -yg udah pasti beda sama imajinasi gue sekarang ini, karena banyak faktor2 yang mempengaruhi- masih nempel banget dikepala. Gue jadi bisa enjoy rasanya jadi anak kecil... dengan segala memory yang masih nempel dikepala gue.

Sekarang ini gue akuin, kalo gue selaen ngumpulin komik, novel2 detektif, baik genre remaja atopun dewasa -Tp paling basi tuh baca cerita2 Hardy Boys deh iiih~ ga mutu banget, tp bacanya harus beberapa series dalam waktu deket ya.. nanti terlihat patern menyebalkannya deh-. Gue juga ngumpulin lagi buku2 yang dulu gue punya ... yang udah ga karu2an bentuknya gara2 dianiyaya ama ade'2 gue. Dan untungnya sekarang pada cetak ulang Yokatta...

Tadi aja gue baca2 cerita si Tini hehehe... ada yang pernah baca buku cerita khusus anak2 yang tipis, buatan Prancis... dan gambarnya baguus banget ^_^. Gue dulu cuma punya 2 buku si Tini ini. yang parade bunga, sama bikin pondok di Hutan ato apalah, gue lupa.

Sampe detik ini gue masih bisa merasakan kegembiraan ketika gue ngebaca buku si Tini itu dulu. Dan kemaren gue nemuin yang judulnya parade bunga... tp kok... huhuhuhu~ salahkan imajinasi tua gue ini. Gue dah ga bisa enjoy sebagaimana dulu... mirip perasaan waktu gue ngeliad Megaloman setelah sekian lama... bener2 memory yang menyesatkan -_-. Tapi tetep, buat si Tini ini, mungkin gue bakal beli, walo entah kapan. And I'm gonna keep it, till I got my own kids, and give it to them ^_^.

Ini kali ya yang ngebuat gue tetep muda huhuhu~ parah deh...


Dan ini dia 3 pondok yang ada di desa Bullerbyn. Sebuah desa di sebuah puncak gunung... yang ber areal luwaaasssss... tp cuma punya 3 rumah, berisi sepasang ortu dimasing2 rumah... seorang kakek.. dan enam setengah anak hehehe... karena yang satu katanya belom bisa dihitung full anak karena masih bayi :D

No comments: