Saturday, June 19, 2004

Perjalanan ke Bandung

Huah postingan ke-100 dan ini gondrong lhow...

Saya baru fulang dari Bandung... dan inilah ceritaku... -crossposted di GJ en blogger yak, pegel gue kalo nulis ulang hehehe-

Kemaren pergi dari rumah jam sepuluh seperempat. Mampir dulu ke Gading buat beli peta dan bekel makanan hehe... Abis itu beli bensin dan tancap langsung ke Bandung.

Perjalanan bisa dibilang lancar... selama perjalanan lewat tol Cikampek arah yang diambil emak gue selalu sebelah kiri. Bukan karena santai... tp untuk ngeduluin dan karena bahu jalan itu kan kosong -_-... well that's my mum, kalo dah nyetir ngalahin supir konteiner dah.

Selepas kami dari tol Sadang, pemandangan mulai menyenangkan ^_^. Pokoknya sepanjang jalan dari Bandung yang kulihat ada hutan pinus, kebon karet, kebon teh, kebon stroberi, kebon klenci... eh itu sih peternakan yak hehehe... seru banget ^_^, jauh lebih menyenangkan daripada liwad puncak.

Dan tentu, perjalanan ga sedamai yang terdengar lah -_-. Apa yang terjadi, saat berada di kawasan hutan pinus didaerah tangkuban perahu. Emak gue merasa mendapatkan rival. Sebuah mubil hitam yang entah apa judulnya...

Jadilah dua mubil antara mubilku dan mubil hitam itu maen jajal2an tenaga. Aduh tolong deh ya.. itu jalanan didaerah Tangkuban Perahu, tau dong kalo jalanan diatas gunung pasti naik turun lumayan curam dan belok2... apakah gue lagi mengikuti Rally kemaren itu?

Gue udah sibuk mengeluarkan bermacam2 bunyi2an sfx dari tenggorokanku ini. Hingga akhirnya emakku itu berhasil melewati si mubil hitam, dan terdengarlah... sekarang mari saya gambarkan dulu situasi didalam mobil. Mobil gue itu bisa dibilang termasuk yang kedap suara2 dari luar, terlebih kami memasang lagu2 bossas instrumentalia dengan volume yang lumayanlah, ga kecil2 banget... dan tiba2, terdengarlah decit ban mobil gue saat abis ngelewatin si mobil hitam dan langsung menghadapi tikungan curam...

Hey!! Mobil gue kedap suara dan pasang lagu pula... masih kedenger suara ban mobil gue... dan kata emak gue adalah "Aah cuma sedikit kook" Hayah!!! Dia ga sadar walo cuma sebentar, tp suasananya itu lhoooo!!! Lagian hadoooh... sadar diri dikit ngapah??

Yaah gue tau lah, suatu kebanggaan besar bagi seorang wanita berumur 50 taon keatas, bawa mubil sendiri dengan mubil matic pula dan bisa melewati sebuah mubil yang rada besar, dan sepertinya cc dia juga besar. Tapi mbok yao!! Gue dari awal dibilang nyokap.. "Jalan santai ya!"

Apakah itu yang dibilang jalan santai -_-;; Masih pada mau protes kalo gue ini ga ada keberanian buat nyetir mobil, kalo instuktur gue mental nyupirnya ngalahin supir bis trayek Medan-surabaya yang mantan pereli?? Halaaaaahhh.....

Tapi ya sudah lah... hal kaya' gitu mah udah biasa... lagian perasaan gue, emak gue itu paling comfy kalo gue yang duduk didepan dibanding siapapun. Karena walo suka mengeluarkan sound efek2 yang aneh2 kalo emak gue lagi menggila, tp gue yang paling bisa ngebaca gerakan supiran si emak gue inih hiks... Jadi si sound efek itu keluar kalo emang keadaan udah bener2 kritis dan sama sekali ga bisa gue prediksi heu~

OK kembali ke topik perjalanan. Jam dua lewat seperempat akhirnya kami tiba dengan selamat tanpa kekurangan sesuatu apapun kecuali secuil keberanian gue yang sudah tertinggal di hutan pinus tadi, di jalan Bali. Nyampe sana nemenin nyokap makan di resto Padang.

Sisanya gue sibuk nguplek baca Shonen Magz dan akhirnya berlanjut trus ke komik2 berikutnya, ada Miiko, Devil2 dan GetBackers Ooh Aki... lagi2 kamu bikin editorial edition yang mengharukan hehehe.

Malem makan Burger yang lom pernah gue temuin di jkt, karena dagingnya dilapisin telor, rajin banget sih loe Bang =P. Ada cerita soal si Abang tukang Hamburger inih. Rupanya dia udah kenal sama ade' gue, dan pas ngelayanin pesanan kami lalu dia bilang ke ade' gue, "Yang biasa ya?". Dan gue rada mikir... kalo yang biasa aja 5000, yang special berapa, dan isinya apa aja? Trus gue tanya deh ke si Abangnya..."Emang ada yang ga biasa ya??"

Dan apa yang terjadi?? Si Abangnya ngakak O_o... lha?? Dia pikir gue ngelawak hehehehe... jadi maksud dia yang 'biasa' itu adalah yang biasa ade' gue beli hayah!!

Trus pas balik kekost-an ada temen kost Ade' gue si Ari bersama Ibu dan kakaknya. Kenalan gitu deh, dan malemnya pas ngobrol2 sama si Ari gue baru tau kalo saya dibilang awet muda sama si mamanya Ari hehehe.. makasih yak Tanteh -nyengir-

Akhirnya tidur, dan tadi pagi bangun jam 5, jalan jam tujuh kurang, setelah pake acara nyasar2 mampir ke dunkin' buat beli sarapan, en jalan lagi dari sana jam setengah delapanan. Selama perjalanan ga ada yang aneh2 untungnya hehehe... cuma ada kejadian satu taxi lagi hot2nya kebakar selepas gerbang Pondok Gede, kasian banget deh.. untung dah sempet minggir... Entah ada korban jiwa ato nggak...

Dan kini saya ada dirumah huaaahhh...

No comments: