Wednesday, May 26, 2004


Iseng2 gue bacain msg board di circle DKV BiNus, dan sepertinya jadi rada menyesal... karena.. postingan In Te selalu segambreng bin gondrong... elaaaaahh... untung gue ga kerajinan baca dari awal sampe akhir hiks...


Sebenernya tujuan awal gue ngisi blog bukan ini sih hahaha... tp hal ini mungkin penting buat gue inget -walo jujur aja sampe detik ini masih lom dapat menemukan pentingnya nginget2 kenapa postingan Inte gondrong semua-

Gue rasa gue baru sadar... kalo ternyate gue suka ngerasa capek bergawul... karena mungkin kadang kala gue terlalu mencurahkan perhatian buat temen2 gue... well bukan terlalu mencurahkan juga sih. Tp at least did some effort buat mengerti mereka.

Makanya dikala gue ngerasa butuh temen dan ga ada satu orang pun yang berusaha ngerti gue... muncul lah perasaan2 kaya' gitu.

Dan sekarang... well, mungkin karena tadi ngobrol2 ama ksin juga sih. Gue bilang ke dia, kenapa akhir2 ini kalo ada temen ceting yang ga sreg dihati, tanpa perasaan langsung gue cut. Padahal dulu2 ga gitu.

Dan tanpa nunggu jawaban dari ksin, gue dah dapet jawabannya sendiri huhuhu~. Gue rasa ya itu tadi, gue capek berusaha menghargai orang, sementara mereka ga menghargai gue sama sekali. Beberapa orang selalu berpikir, masalah gue lah yang terberat! Dan gue ga perduli sama masalah loe, karena itu urusan loe, tp kalo lu mau ngurusin masalah gue, silahkan...

Kalo nemu yang gini, dikala mood gue lagi stabil... ga masalah buat gue.

Tapi gimana juga, gue mau dong ada timbal balik. Dikala gue lagi ada masalah... ya perhatiin masalah gue juga doong. Tapi apa daya... pergaulan gue yang kebanyakan mengandung manusia2 berumur jauh lebih muda dari gue, menghasilkan banyak sekali pikiran2 childish dari diri mereka.

Mungkin mereka berpikir, gue kan masih muda nih, lu dah tua... lu juga setau gue dewasa... lu bantuin dong masalah gue, tp gue ga sanggup bantuin masalah loe. Cuma satu kata buat yang kaya' gini...MENYEBALKAN!! Dan akhirnya aku akan memutuskan.. sudah lah, ga guna juga membagi masalahku sama orang begini!

Ato ada juga model orang yang lebih tua... eeeh malah menggurui, tell me what to do lah, apa lah... padahal gue minta pendapat dia juga kagak... lah lah... apapula ini?

Dan yang lebih menyebalkan lagi, udah tau lu jauh lebih muda dari gue, tp sok berpikiran dewasa, sehingga nyuruh gue ini dan itu, padahal diminta juga kagak. Gimana ego gue sebagai manusia ga tersinggung??

Jadi inilah ternyata hal2 yang bikin gue kelelahan mental. Dan gue jadinya membatasi diri sama beberapa hal.

Mungkin emang perlu refreshing kali ya. Apalagi gue termasuk orang yang cepet jenuh akan beberapa hal yang ga bisa gue kategorikan.

Makanya sekarang ini, gue rasa gue cuma lagi pengen punya temen yang bisa ngehargain gue sebagaimana gue ngehargain dia. Jangan tanya berapa harganya lah... gue sampe detik ini masih bertanya2, kira2 jawaban apa yang paling enak tiap kali ditanya hal beginian. Kalo gue bilang tak ternilai, basi banget... kalo pake nilai nominal... berasa murah... apalagi kalo gue jawab pake bungkusan mie instan...

Enaknya apa ya buat ngebales pertanyaan "Emang berapa sih harga loe, sampe perlu dihargain segala?" <<< gue selalu tersinggung akan kata2 ini, mau konteksnya bercanda, apalagi lagi kalo serius! Mungkin emang harus semedi dulu saya ... heu~

Jadi yaah... untuk waktu2 dekat ini, gue emang bakal selektif dalam berteman... untuk recovery jiwa dan mental gue heuehuehueheu... nanti kalo gue dah stabil, dan balik seperti gue apa adanya... kembali ke seorang RIA yang ceria, yang selalu terlihat tanpa beban masalah apapun, yang selalu siap menerima curhatan tiap manusia dan berusaha sebisa mungkin untuk membantu memecahkan masalah tersebut dengan ikhlas... barulah gue akan membuka jalanku untuk berinteraksi dengan mereka lagi.

Atau, jika hal itu tidak terjadi... berarti saya akan benar2 meninggalkan komunitas teman2 lama, dan telah menemukan komunitas teman2 baru, yang gue rasa lebih kondusif untuk perkembangan mental gue... serasa masuk SLB, tp yaah...

No comments: